FSMPB Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Pringsewu

img
Anggota Forum Silaturahmi Masyarakat Pringsewu Bersatu menggelar prosesi ziarah dan doa di makam para tokoh perintis dan pendiri kabupaten setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah elemen yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Masyarakat Pringsewu Bersatu (FSMPB) menggelar prosesi ziarah dan doa di makam para tokoh perintis dan pendiri kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk refleksi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 kabupaten setempat.

Imom Sutopo mantan Ketua Harian Panitia Pemekaran Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) mengatakan, ziarah dan doa tersebut merupakan bentuk tanda terima kasih masyarakat kepada para tokoh perintis dan pendiri Kabupaten Pringsewu.

"Hari ini, Kabupaten Pringsewu tempat berusia 11 tahun. Terbentuknya Pringsewu sebagai daerah otonomo tentu tidak lepas dari jasa-jasa para tokoh perintis daerah ini," kata Imom, Jumat (3-4 2020).

Ziarah dan doa tersebut dilakukan di makam sejumlah tokoh perintis dan pendiri Kabupaten Pringsewu, antara lain: Bambang Waluyo Utomo yang pernah menjabat Ketua Umum P3KP dan M. Rifa'i mantan Sekretaris P3KP serta H.Sugiri Syarif mantan Ketua Presedium Pusat P3KP.

H.Beno putra kedua dari almarhum Bambang Waluyo Utomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih FSMPB yang telah menndokan orang tuanya.

Dia berharap, kiprah orang tuanya dalam memperjuangkan terbentukunya Kabupaten Pringsewu dapat menjadi motivasi generasi muda untuk terus meningkatkan peran aktif mendukung pelaksanaan pembangunan.

"Semoga perjuangan para tokoh perintis dan pendiri Pringsewu dapat terus kita lanjutkan untuk mewujudukan Kabupaten Pringsewu yang maju dan sejahtera," harapnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos