Operasi Keselamatan Krakatau, Polres Waykanan Beri Pelatihan Personel

img
Kegiatan pelatihan personel pra Operasi Keselamatan Krakatau 2020 di Polres Waykanan, Provinsi Lampung./vit

MOMENTUM, Waykanan--Personel Kepolisian Resor (Polres) Waykanan diberi pelatihan terkait pengetahuan dan keterampilan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2020.

Latihan pra operasional dibuka Kapolres AKBP Binsar Manurung didampingi Wakapolres Kompol Fanny Indrawan, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, Kasatlantas AKP Jafril, pejabat utama dan anggota yang terlibat, di Mapolres Waykanan, Senin (6-4).

Kapolres AKBP Binsar Manurung memberikan arahan bahwa operasi Kepolisian secara mandiri kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Krakatau 2020” akan diadakan selama 14 hari terhitung dari sejak 6 hingga 19 April 2020.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Waykanan dalam bentuk Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)," ujarnya.

Selain itu, tujuan operasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona serta mengurangi jumlah pelanggaran maupun kejadian laka lantas. "Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan," ujarnya.

Dia berharap meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat terbangun serta budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial bisa terciptanya sehingga situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah akan terwujud.

Kapolres beharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Krakatau agar selalu bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab dan jangan lupa jaga diri.

"Personel juga harus menjaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas serta tidak lupa juga untuk menjaga jarak serta menggunakan masker maupun sarung tangan," pungkas dia.

Sementara, Kabag Ops Polres  Waykanan Kompol Yudi Pristiwanto menyampaikan materi Operasi Keselamatan Krakatau 2020 agar anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing.

 Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasat Lantas Polres Waykanan tentang operasi “Keselamatan (Simpatik) Krakatau-2020” selama 14 hari dengan prioritas pada tindakan simpatik.(**)

Laporan: Novita

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos