Polresta Kawal Pendistribusian BBM dan Sembako

img
Petugas kepolisian melakukan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut sembako dan BBM di Kota Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung mengawal pendistribusian truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dan sembilan bahan pokok (sembako).

"Pengawalan dilakukan hingga ke sejumlah titik maupun perbatasan Kota Bandarlampung," ujar Wakil Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Rahmawan mewakili Kasat Lantas Kompol Reza Khomeni, Senin (6-4-2020).

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar pendistribusian bahan pokok dan BBM di Kota Bandarlampung serta sejumlah wilayah lainnya.

AKP Rahmawan menuturkan, kegiatan pengawalan tersebut sesuai arahan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya yang menjabarkan perintah Kapolri dengan cara melakukan pengawasan, pengawalan terhadap kendaraan yang membawa bahan pokok maupun pendistribusian ke lokasi tujuan.

“Pengawalan ataupun pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan di saat mewabahnya Covid 19,” ujar AKP Hermawan.

Dia menambahkan, kegiatan pengawalan akan terus dilakukan Satlantas Polresta Bandarlampung sampai pandemi Covid-19 teratasi.

Sementara Halim, salah seorang sopir truk pengangkut bahan pokok beras dari gudang di wilayah Panjang merasa terbantu dengan adanya pengawalan yang dilakukan pihak petugas Kepolisian.

Selain merasa perjalanan cukup lancar, Halim juga merasa aman dalam perjalanan dengan adanya pengawalan tersebut.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos