Kampung Sekitar GGF Disemprot Disinfektan

img
Damkar Great Giant Foods semprotkan disinfektan di kampung sekitar perusahaan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Terusannunyai--Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang juga membawah di Indonesia mengudang kepedulian semua pihak. Aparatur pemerintah, swasta, dan masyarakat bergerak bersama mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Kepedulian itu juga ditunjukkan Manajemen Great Giant Foods (GGF). Perusahaan perkebunan berbasis di Lampung Tengah itu ikut melakukan pencebahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah kampung di sekitar perusahaan. 

Pada Sabtu 4 April 2020, satu unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) GGF melakukan penyemprotan desinfektan di Kampung Bandaragung Kecamatan Terusannunyai. 

Kegiatan serupa dilanjutkan pada Senin 6 April 2020 dengan melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan Dwikarya Lempuyangbandar Kecamatan Waypengubuan.

Kabag Eksternal CRD GGF Erwin Anang mengatakan, penyemprotan desinfektan sepanjang jalan lintas timur yang melewati Kampung Bandaragung tersebut dilakukan bersama dengan aparat kecamatan, kelurahan, kepolisian, puskesmas, dan FKPPI setempat.

Tujuan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di sepanjang ruas jalan lintas timur Kampung Bandaragung.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan unit pemadam kebakaran GGF berkapasitas 4000 liter yang dilakukan oleh tim Damkar Satuan Pengamanan GGF.

Di lokasi penyemprotan, Camat Terusan Nunyai Muhammad Saleh berharap penyemprotan dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Jalur lintas dinilai rawan penyebaran virus karena dilewati kendaraan-kendaran lintas Sumatera baik dari Pulau Jawa maupun yang di Sumatera,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kampung Bandaragung Slamet Sutopo mengatakan, di kampungnya sudah dibentuk Kelompok Kerja Kampung (Pokjakam) untuk menangani penyebaran Covid-19.

“Terimakasih karena semua warga sudah berpartisipasi aktif terutama menyangkut kedatangan pemudik yang pulang kampung untuk didata dan dipantau,” terang Sutopo. 

Babinkamtipmas Polsek Terusannunyai Brigpol Eko Purwanto, kepolisian terus memantau situasi antara lain terhadap kemungkinan penimbunan bahan pokok selama darurat Covid-19.

Dia berharap, masyarakat tetap tenang karena seluruh aparat siaga memantau situasi agar tidak sampai terjadi kelangkaan barang di pasar. (*).

Laporan: Rilis.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos