Muhammadiyah Bagikan Masker di Bundaran Payan Mas

img
Aktis Muhammadiyah di Lampung Utara. Foto. Hanafi.

MOMENTUM, Kotabumi--Mewabahnya penyakti akbiat virus Corona atau Covid-19 menimbulkan kerprihatian segenap elemen bangsa, tak terkecuali ormas Islam Muhammadiyah. 

Karena itu, Muhammadiyah membentuk satuan khusus untuk melawan dan mencegah penyebaran virus yang menjadi momok masyarakat dunia.

Melalui Muhammadiyah Covid-19 Cammond Centra (MCCC) yang dibentuk di tingkatan pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, lembaga ini bergerak membantu menanggulangi penyebaran Covid-19. 

MCCC Lampung Utara (Lampura), Rabu (8-4-2020) membagikan 13000 masker kepada masyarakat yang lalulalang berkendara melintasi bundaran Payan Mas Kotabumi. 

Tampak Ketua MCCC Lampura, Salis M Abduh yang didampingi pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah (Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah dan IMM) membagikan masker kepada pengendara bermotor. 

Usai membagikan masker, Salis M Abduh mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat merupakan aksi nyata MCCC dalam mencegah penyebaran wabah Corona. 

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. "Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar selalu waspada dengan cara pola hidup bersih dan sehat dan membatasi aktivitas di luar yang kira-kira tidak begitu penting," ujar Salis

Salis pun menekankan, pandemi Corona merupakan ujian dan cobaan bagi kita semua. Karenanya dia juga mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam seraya meminta ampunan. 

"Banyak hikmah yang bisa dipetik dari semua ini antara lain kita harus berprilaku hidup bersih dan sehat. Tidak takabur dan lain sebagainya," kata Dosen Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini. (*).

Laporan: Hanafi.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos