Bupati Waykanan Bagikan Masker di Pasar

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar tradisional

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sosialisasi pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Waykanan tidak hanya dilakukan aparatur pemerintah. 

Bupati Raden Adipati Surya pun turun langsung menyambangi masyarakat di sejumlah pasar tradisional: Pasar Km2 Blambanganumpu dan Pasar Baradatu, Rabu (8-4-2020).

Kepada masyarakat dan pedagan pasar, bupati membagikan masker. Selain itu, bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan yang di tetapkan pemerintah.

"Masyarakat harus menggunakan masker, rutin mencuci tangan, jaga jarak. Jangan lupa rutin berolahraga dan berjemur selama 15 menit di sinar matahari pagi," kata bupati kepada masyarakat dn pedagag pasar.

Bupati juga meminta seluruh jajaran pemerintah daerah, terutama aparat kecamatan dan kampung lebih gencar menyosialisasikan penerapan protokoler kesehatan pada masyarakat.

"Penanganan covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Perlu peran aktif semua pihak termasuk masyarakat. Jika kita bisa mematuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan, mudah-mudahan masyarakat Waykanan tidak ada yang tertular virus corona," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos