Begini Cara Mendapat Token Listrik Gratis

img
Kantor PT PLN (persero) Cabang Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Selama masa darurat covid-19, PT PLN menggratiskan tagihan rekening listrik untuk pelanggan kategori R1 dengan daya 450 VA. Sedangkan untuk pelanggan R1 dengan daya 900 VA diberikan keringanan pembayaran tagihan rekening listrik sebesar 50 persen.

Supervisor Pelayanan Pelanggan PT PLN (persero) Cabang Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Nyayu Maria mengatakan, kebijakan tersebut berlaku untuk pelanggan pascabayar dan prabayar.

"Tagihan listrik gratis untuk pelanggan R1 450 VA dan pemotongan 50 persen untuk pelanggan R1 900 VA berlaku untuk tagihan bulan April hingga Juni mendatang. Untuk pelanggan Pascabayar tidak perlu meregistrasi karena sudah otomatis terdaftar sebagai penerima listrik gratis," kata Nyayu pada Harianmomentum.com, Kamis (10-4-2020).

Sedangkan untuk pelanggan prabayar akan mendapatkan token gratis setiap bulan dari Bulan April hingga Juni.

"Untuk token gratis, caranya dengan mengakses website pln.co.id. Lalu klik ikon gratis token. Kemudian input ID account atau nomer meter pelanggaan. Nanti keluar kode token gratisnya. Besaran token gratis ini sesuai dengan jumlah pemakaian tertinggi selama tiga bulan terakhir," terangnya.

Selain itu, bisa juga mengakses token listrik gratis melalui aplikasi Whatsapp (WA) dengan nomor 08122123123. (**)

Laporan: Fadli

Editor Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos