Erupsi GAK, Nanang Pastikan Kondisi Masih Aman

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Kapolres AKBP. Edie Purnomo memantau kondisi GAK

MOMENTUM, Rajabasa--Erupsi (letusan) Gunung Anak Krakatau (GAK) pada Jumat 10 April 2020 sekitarpukul 22.35 WIB, belum  menimbulkan dampak serius.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat meninjau kondisi GAK dari pos pemantauam di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Sabtu (11-4-2020).

Menurut Nanang, secara umum GAK masih terpantau aman, meski berstatus level II.

"Alhamdulillah masih aman. Mudah-mudahan erupsi dan bau belerang yang dikirim Gunung Anak Krakatau semalam,untuk mematikan virus corona. Allah kasih bencana covid- 19, pasti semua ada hikmanya,” kata Nanang didampingi Kapolres Lamsel AKBP. Edie Purnomo.

Dia juga memastikan aktivitas warga masih normal. “Tadi kita lihat aktivitas warga di sekitar Desa Kunjir dan Rajabasa semua normal. Bahkan ada nelayan yang baru pulang melaut. Jadi masyarakat tetap tenang tetapi selalu waspada,” imbaunya.

Nanang juga minta masyarakat tidak terpengaruh dengan kabar tidak jelas yang beredar di media sosial.

“Saya minta masyarakat tetap tenang, jangan mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan menyebar informasi yang bisa membuat kepanikan masyarakat,” imbaunya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos