Besok, Gema Taat Gelar Diskusi Publik Online

img
Edaran Pengumuman Diskusi Publik secara online yang diselenggarakan Gema Taat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gerakan Bersama Kita Kuat (Gema Taat) akan menyelenggarakan diskusi publik secara online pada Senin (13-4-2020) besok.

Diskusi bertemakan Membangun Komunikasi Sosial Menghadapi Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.00 hingga 16.30 WIB.

Anggota Tim Kerja Gema Taat Berry Salatar mengatakan diskusi itu juga akan disiarkan langsung melalui Radar Lampung TV.

“Narasumbernya nanti Rektor Universitas Lampung Prof Dr Karomani, M.Si, Ketua Gema Taat Dr Susanto yang dimoderatori oleh Ardiansyah SH, Direktur Radar Lampung Grup," terangnya, Minggu (12-4).

Menurut dia, si tengah merebaknya Covid-19 diperlukan komunikasi sosial yang positif untuk meminimalisir penyebar informasi palsu.

“Supaya terbangun sikap positif, tidak berubah menjadi kepanikan bahkan phobia. Caranya bagaimana? Nanti akan dikupas oleh nara sumber dalam diskusi ini," kata Berry.

Sementara, Anggota Tim Kerja Gema Taat lainnya, Dr Citra Persada, M.Sc menjelaskan sampai saat ini peserta yang mendaftar sudah hampir mencapai angka 100.

"Alhamdulillah sampai saat ini hampir 100 data yang sudah masuk dibagian pendaftaran, dari masyarakat umum, mahasiswa dan berbagai kalangan lainnya. Dan masih dibuka bagi yang ingin bergabung dalam diskusi publik virtual ini dengan menghubungi no WA 0811722708," jelas Citra.

Diketahui, Gema Taat merupakan gerakan warga Lampung dari berbagai latar belakang yang dideklarasikan dengan didasari oleh tiga hal. Yakni kesadaran perlunya peningkatan ketahanan fisik, sosial, ekonomi masyarakat menghadapi covid-19.

Gerakan itu diluncurkan oleh Prof Dr Ir M Yusuf S Barusman, MBA, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Lampung. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos