Positif Corona, Satu Warga Padang Meninggal di Lamsel

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana. dokumentasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu warga Padang, Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), meninggal dunia di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan wanita 26 tahun itu sedang dalam perjalanan dari Tanggerang menuju Padang.

"Memang ada laporan yang masuk ke kami 10 April 2020, wanita 26 tahun alamatnya dari daerah terjangkit, yaitu Tanggerang. Tujuannya ke Padang," jelas Reihana, Senin (13-4).

Dia menerangkan dalam perjalanan menuju ke Padang, tepatnya di Lampung Selatan, pasien mengeluh sakit. Lalu, pasien dijemput untuk menuju ke Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda.

"Saat diperjalanan menuju rumah sakit, wanita itu meninggal dunia. Wanita itu juga menderita tumor di kakinya," ujar Reihana.

Dia menerangkan setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan rapid test dan uji swab, hasilnya sama-sama positif covid-19.

"Karena memang wanita ini dari daerah terjangkit, maka kita lakukan rapid test, hasilnya positif. Dilanjutkan dengan uji swab, hasil konfirmasinya juga positif," tuturnya.

Meski demikian, jenazah wanita tersebut dibawa ke Padang oleh keluarganya. Sehingga, Reihana berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat terkait wanita tersebut.

"Tetapi jenazah langsung dibawa oleh keluarga ke Padang. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes Sumatera Barat untuk melakukan tracing," tuturnya.

Selain itu, Dinkes Lampung juga melakukan tracing terhadap tenaga medis di RSU Bob Bazar yang menangani wanita tersebut. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos