Lampung Peduli Bagikan Bahan Pokok untuk Pekerja Harian

img
Sekelompok pemuda di Lampung lakukan aksi sosial. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Lampung Peduli menggelar aksi sosial membagikan bahan pokok untuk para buruh harian lepas di Kota Bandarlampung Minggu (19-4-2020).

Ketua Lampung Peduli, Reri Pambudi mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dari komunitas pemuda terhadap kondisi perekonomian masyarakat Bandarlampung yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah, terutama buruh pekerja harian, pemulung, pengayuh becah dan pekerja informal yang pendapatannya mengalami penurunan akibat wabah Covid-19," ungkap Reri.

Menurut Reri, kegiatan tersebut murni merupakan panggilan hati para pemuda Lampung untuk ikut serta membantu masyarakat yang penghasilannya menurun akibat wabah virus Corona atau Covid-19.

Paket bahan pokok yang dibagikan berjumlah 80 bingkisan yang terdiri dari beras 2,5 kg/orang, hand sanitizer 100 ml, masker, dan mie instan. Dibagikan di daerah Telukbetung Selatan dan perempatan bawah flyover pahoman.

Gilang (35), buruh harian warga Kelurahan Pahoman, merasa senang atas bantuan yang diberikan kelompok sosial Lampung Peduli. 

"Di tengah himpitan ekonomi masih banyak yang peduli dengan nasib kami. Semoga niat baik mereka dibalas yang Kuasa," ungkapnya. 

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos