Wagub Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampura

img
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada para pedagang di Pasar Sentral Kotabumi, Kabuupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Upaya penganganan penularan virus corona di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Apresiasi tersebut disampaikan wagub saat meninjau kesiapan Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Lampura, Senin (20-4-2020).

Pada kesempatan itu, wagub didampingi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampura Budi Utomo dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat, meninjau sejumlah lokasi. Salah satunya Pasar Sentral Kotabumi.

"Dari yang kita lihat para pedagang (di Pasar Sentra) relatif secara mandiri menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, Ini patut dicontoh," kata wagub. 

Selain memberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, wagub juga membagikan bantuan masker kepada para pedagang. 

Dari Pasar Sentral, wagub dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen Ryacudu. Wabup mengimbau para tenaga medis tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.  

Selanjutnya wagub, meninjau Posko Terpadu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura.

Wagub meminta seluruh tim gugus tugas terus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas pencegahan dan penanganan covid-19.

"Seluruh anggota tim gugus tugas harus tetap bersemangat dan kompak. Terus lakukan sosialiasi pada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Fadli

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos