Wartawan di Pringsewu Dapat Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

img
Ketua Pemuda Katolik Robertus Didik Budiawan menyerahkan APD kepada Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi. Foto. Sulis.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Pringsewu membagikan masker dan pencuci tangan atau hand sanitizer kepada wartawan yang bertugas di wilayah itu. 

Bantuan yang juga diberikan kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berjumlah 300 paket berupa masker dan hand sanitizer. 

Penyerahan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penyebaran  Covid-19 itu secara simbolis berlangsung di Kantor PWI Pringsewu, Senin (20-4-2020).

Diserahkan oleh Ketua Komcab Pemuda Katolik Robertus Didik Budiawan --didampingi Sekretaris Paulus Suantoro, kepada Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi.

Didik mengatakan memberikan APD kepada awak media karena profesi wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19. "Profesi wartawan sangat rentan dengan bahaya Covid-19," ujarnya. 

Menurut dia, dengan membantu APD masker dan hand sanitizer, wartawan di Kabupaten Pringsewu diharapkan terhindar dari bahaya Covid -19 saat bekerja di lapangan.

"Semoga para wartawan di Pringsewu terhindar dari wabah Covid-19, apalagi sudah mengikuti anjuran protokol kesehatan," harapnya. 

Menurut Didik, kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan sekaligus mendukung Keuskupan Tanjungkarang dalam melakukan gerakan satu juta masker untuk Lampung. 

"Khusus di Pringsewu pihaknya membagi APD (masker dan hand sanitizer) sebanyak 300 Pc," katanya.

Sementara Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengapreasi kepedulian Pemuda Katolik Pringsewu terhadap wartawan yang ada di Pringsewu dengan membagikan APD guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Diharapkan, bantuan itu juga bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Serta mengundang pihak lain untuk melakukan kepedulian terhadap sesama guna mencegah Covid-19. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos