Brigif 4 Marinir dan PT Asia Makmur Berikan Bantuan

img
Pembagian bantuan untuk masyarakat di Kantor PT Asia Makmur Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersama PT Asia Makmur Bandarlampung dan para donatur membagikan sembako dan masker.

Kegiatan bhakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian terkait dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kian terasa bagi masyarakat. 

Pembagian bantuan bertemakan "Marinir Peduli, Marinir Berbagi" itu berlangsung Kantor PT Asia Makmur Bandarlampung, Senin (20-4-2020).


Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menyampaikan sejak Covid-19 menyebar, dampaknya sangat memprihatinkan dan menyedihkan. Khususnya masyarakat yg kurang mampu.

"Kita lihat bersama tadi malam berita di Ekuador, dampak Covid-19 sudah tidak terkendali dan sangat meresahkan bagi penduduknya di sana," kata Nawawi.

Menurut dia, untuk saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup terkendali. "Sejauh kita semua sadar dan taat untuk menjalankan program pemerintah dan imbauan bersama. Seperti senantiasa berada di rumah dan menjaga jarak saat berinteraksi sesamanya," jelasnya.

Karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran corona di Provinsi Lampung.

Dia menjelaskan melalui kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menggugah hati nurani dan kesadaran masyarakat yang mampu dari segi ekonomi untuk peduli sesama.

"Juga untuk memotivasi bagi rekan-rekan pengusaha yang lain agar ikut andil berbagi dengan masyarakat miskin yg kurang mampu dalam mengurangi beban hidup yang semakin berat saat ini," tuturnya.

Terpisah, salah satu donatur Faisol Djausal menyampaikan dampak negatif dari merebaknya Covid-19 banyak buruh yang kehilangan pekerjaannya.

"Saudara kita yang dari luar Lampung sudah puluhan ribu di-PHK. Sebanyak 5 persen UMKM menutup usaha nya. Pabrik-pabrik ditutup sehingga banyak karyawan yang dirumahkan," sebutnya.

Selain itu, dia menyebut petani tidak bisa menikmati hasil tanamannya. Karena hasil panen sangat murah, sehingga merugikan para petani.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan sosial. Alhamdulillah dalam beberapa hari lalu Marinir dengan sigap mencari data tentang daerah yang akan diberikan bantuan. Mulai dari tingkat RT sampai kelurahan. Hari ini kegiatan itu bisa terlaksana," terangnya.

Sementara, Pimpinan PT Asia Makmur Budi Setiawan (Keng Wi) menyampaikan rasa bangganya menjadi putra Lampung dan bisa berbagi dengan masyarakat.

"Hati saya sedih karena banyak saudara kita yang kehilangan mata pencaharian karena dampak Covid-19," kata Budi. (rls)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos