Pernah Kontak dengan Pasien Corona, Kadinkes Lampura Berstatus PDP

img
Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kabupaten Lampura Sanny Lumi saat diwawancarai

MOMENTUM, Kotabumi--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dr Maya Metisa ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kabupaten Lampura Sanny Lumi menjelaskan saat ini Maya diisolasi di Rumah Sakit Handayani Kotabumi.

"Status Kepala Dinas Kesehatan (Lampura) saat ini kita tetapkan sebagai pasien dalam pengawasan,” ujar Sanny di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Selasa (21- 4-2020).

Dia menyebut penetapan Maya sebagai PDP, karena pernah kontak langsung dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif corona.

Pasien corona tersebut saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi.

"Selain itu, dr Maya juga mengalami demam dan sesak nafas. Sehingga dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Handayani," tuturnya.

Sanny menjelaskan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampura juga telah melakukan dua kali rapid test dan hasilnya negatif.

"Jadi untuk memastikan apakah beliau terpapar corona atau tidak kita masih menunggu hasil uji swabnya,” terangnya. (**)

Laporan: Muhammad Fadli

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos