MUI Lampung Imbau Masyarakat Tidak Mudik

img
Ketua MUI Lampung/ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung mengimbau masyarakat tidak mudik lebaran 2020.

Ketua Umum MUI Lampung Khairuddin Tahmid mengatakan imbauan dikeluarkan sebagai langkah pencegahan penularan wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

"Kami mengimbau kepada masyarakat Lampung yang berada di luar daerah tidak mudik. Ini ikhtiar kita guna memutus mata rantai penyebaran pandemi," kata Khairuddin Tahmid kepada hariankomentum.com, Selasa (21-4-2020).

Menurut dia, imbauan tidak mudik berlaku untuk seluruh masyarakat yang berada di dalam maupun luar wilayah Lampung. "Masyarakat Lampung dalam wilayah tidak mudik ke kampung halamannya, demikian pula orang yang berada di luar tidak kembali ke Lampung untuk hari raya tahun ini," harapnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi maklumat dari pemerintah, Polri dan juga MUI mengenai upaya mencegah penyebaran wabah.

"Dengan cara tidak melakukan kegiatan yang bersifat massal, melakukan kerumunan termasuk di dalamnya tarawih, salat berjamaah di masjid, dan salat idul fitri nantinya," tambah Khoirudin.

Dia melanjutkan, ibadah di rumah selama bulan Ramadan tidak akan mengurangi nilai kebaikannya. "Kondisinya mendesak, maka kita utamakan mencegah dampak buruk yang dimungkinkan akan timbul ketika kita melakukan ibadah secara massal," pungkasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos