Pemkab Tubaba Minta Masyarakat Patuhi Imbauan MUI

img
Rapat koordinasi jajaran Forkopimda Tubaba membahas persiapan bulan Ramadhan

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta masyarakat mematuhi imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk tidak menyelenggarakan salat tarawih berjemaah pada bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Herwan Sahri saat memimpin rapat koordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, membahas persiapan menghadapi bulan Ramadhan, Rabu (22-4-2020).

Menurut Herwan imabuan tersebut sesuai keputusan Majelis Ulama Indonesia terkait pelaksanaan salat tarawih di bulan Ramadhan dalam kondisi pandemi corona.

"Imbauan itu dari MUI, agar masyarakat tidak menggelar sholat wajib dan sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Tujuanya untuk menghindari penularan virus corona," terangnya.

Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman pada rapat tersebut mengatakan, kepolisian bersama TNI dan unsur pemerintah terkait akan melaksanakan operasi gabungan untuk menjaga ketertiban dan penerapan aturan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan.

"Kita akan lakukan operasi keliling untuk menjaga ketertiban umum dan memastikan penerapan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan untuk mengatisipasi penularan virus corona," terangnya.

Rapat koordinasi itu juga diikuti perwakilan Kodim 0412 Lampung Utara, MUI Tubaba, tokoh ada dan tokoh masyarakat setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos