Golkar Lampura Bantu Puluhan Hazmat ke RSU Ryacudu

img
DPD Golkar Lampung Utara serahkan APD dan wastafel ke RSUD Riyacudu Kotabumi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotabumi--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa puluhan baju hazmat untuk tenaga medis Rumah Sakit Umum (RSU) Ryacudu Kotabumi.

APD tersebut diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Lampura Arnol Alam kepada Direktur RSU Ryacudu Dokter Syah Indra Lubis, Selasa 5 Mei 2020.

Selain itu, Golkar Lampura juga membagikan masker kain dan wastafel atau sarana cuci tangan untuk ditempatkan di sejumlah lokasi di Kotabumi. 

Arnol Alam mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Golkar untuk ikut bersama-sama pemerintah dan masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Sejumlah wastafel portabel lengkap dengan tangki airnya, dipasang di tempat-tempat umum di Kotabumi, seperti ruang publik, pasar, dan rumah sakit," jelas Arnol.

Dia melihat saat ini kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan dalam mencegah Covid-19 dinilai membaik. Namun, justru fasilitasnya justru masih terbatas. Karena itu, Golkar memilih mengadakan wastafel.

“Masyarakat yang sering beraktivitas ke pasar bisa mencuci tangan kalau sudah selesai belanja karena fasilitasnya tersedia. Di pasar sangat rentan penyebaran Covid,-19 sebab ramai orang berinteraksi,” tambahnya.

Arnol Alam mengingatkan masyarakat menerapkan social dan physical distancing (jaga jarak fisik), rajin mencuci tangan, pakai masker, menjaga imun tubuh dan jangan keluar rumah jika tak penting.

“Kepada masyarakat Lampura agar patuh terhadap protokol kesehatan, kurangi berkumpul di tempat keramaian. Karena itulah solusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Ketua Golkar Lampura.

Sementara Dokter Syah Indra Lubis, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSU Riyacudu mengucapakan terima kasih atas bantuan APD dan wastafel yang berikan Golkar Lampung Utara. "Wastafel dan APD sangat kami butuhkan untuk sarana penunjang prokoler kesehatan di rumah sakit," ucap Syah Indra. (*).

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos