Perantau Asal Tulangbawang Bantu Korban Bencana Puting Beliung

img
Mantan Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak menyerahkan bantuan dari warga Tulangbawang yang merantau di Jakarta. Foto. Rohman

MOMENTUM, Banjaragung--Sejumlah perantau asal Kabupaten Tulangbawang memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Banjaragung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan dari para perantau di Jakarta itu secara simbolis diserahkan Anggota DPR RI Hanan A Rozak di Posko Tim Penanggulangan Bencana Puting Beliung Kabupaten Tulangbawang di Balai Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Rabu (10-6-2020).

Perantau asal Tulangbawang di Jakarta itu antara lain Ketua KPPU Kurnia Toha dan pengusaha DMC Coffee, Mahatma Gandhi. Bersama sejumlah perantau lainnya, mereka menghimpun bantuan untuk korban bencana puting beliung.

Pada penyerahan bantuan, Hanan yang juga mantan Bupati Tulangbawang, menyampaikan duka cita serta berharap korban bencana segera pulih dan kembali seperti biasa.

"Saya mewakili warga Lampung yang merantau di Jakarta menyampaikan turut berduka. Semoga bencana ini menguatkan Iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Hanan

Dia berharap warga penerima bantuan tidak menilai bantuan yang diterima, tetapi melihat niat baik, kepedulian dan kebersamaan sebagai sesama warga Tulangbawang dan Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Camat Banjaragung, Laode Fandi Ahmad Zia, bersama kepala kampung dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas kepedulian tersebut.

"Semoga kita bisa terus bersama saling membantu dan berbagi kebaikan." kata Hibban, perangkat Kampung Dwiwarga Tunggaljaya.

Bencana alam puting beliung yang terjadi pada Rabu 20 Mei 2020, merusak ratusan rumah warga di sejumlah kampung di Kecamatan Banjarmargo dan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos