Pengunjung Hotel Bukit Randu Naik 15 Persen

img
Hotel Bukit Randu Kota Bandarlampung. Foto: Istimewa

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah pengunjung Hotel Bukit Randu berangsur meningkat dari bulan sebelumnya pasca merebak Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Manajer Operasional Hotel Bukit Randu Raban mengatakan, saat ini jumlah kamar yang terisi telah mencapai sekitar 20 kamar dalam satu hari.

"Pada bulan sebelumnya, jumlah kamar yang terisi hanya lima hingga sepuluh kamar per harinya. Jika dipresentasikan telah mengalami peningkatan sekitar 15 persen," kata Raban saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (10-6-2020).

Menurut dia, meski telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Tetapi, angka tersebut masih jauh dari yang diharapkan.

"Saat ini masih masuk dalam kategori sepi. Karena yang terisi baru sekitar 20 kamar dari jumlah ketersediaan 87 kamar. Tetapi hal itu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya saat merebak Covid-19," ucapnya.

Dia menjelaskan, meskipun telah beroperasi, Hotel Bukit Randu tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan bagi para pengunjung maupun karyawan.

"Kami menerapkan pemakaian masker bagi karyawan dan pengunjung. Kemudian menyiapkan hand sanitizer serta alat pengukur suhu tubuh. Jika ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius maka akan dilakukan pengukuran ulang. Namun, jika suhu tubuh masih tinggi maka akan ditolak serta disarankan untuk berobat," jelasnya.

Selain itu, penerapan pembersihan fasilitas hotel juga dilakukan secara rutin setiap lima jam menggunakan alat semprot disinfektan.

"Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan hotel Bukit Randu," katanya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Nurjanah









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos