Hari Pertama, PPDB SMAN 3 Bandarlampung Terkendala

img
Suasana penerimaan siswa didik baru di SMA Negeri 3 Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) berbasis daring di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bandarlampung diwarnai kendala teknis.

Hal itu disampaikan Supanto, salah satu panitia PPDB Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bandarlampung.

"Kendala teknis yang kita temui, biasanya pada pengisian formulir pendaftaraan, misalnya saat mengupload data diri siswa," kata salah satu pendidik yang juga bertugas di bagian kurikulum itu.

Meski demikian, dia menambahkan, pendaftaran siswa baru berbasis daring melalui website lampung.siap-ppdb.com secara umum berjalan lancar.

"Hingga sekarang kurang lebih sudah 70 peserta didik baru yang mendaftar. Rinciannya melalui jalur zonasi 41, jalur prestasi 10, dan afirmasi (tidak mampu) 26 siswa," jelasnya kepada harianmomentum.com Senin (15-6-2020).

Dia juga mengatakan, target daya tampung di sekolah tersebut sebanyak 379 siswa, dan optimistis terget tersebut tercapai selama masa pendaftaran mulai 25 - 18 Juni 2020.

"Sekolah kami juga sudah memiliki alumni yang teruji masuk perguruan tinggi negeri sekitar 50 persen, dari total alumni tahun ini sejumlah 335 siswa:  untuk Lampung 30 persen, sisanya 20 persen di luar provinsi," tambahnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos