Polres Tubaba Kampanye Program Ketahanan Pangan Keluarga

img
Budidaya tanaman sayuran dengan sistem hidroponik yang dilakukan jajaran Polres Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Tugas kepolisian bukan hanya menegakan hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebagai pengayom masyarakat, polisi juga punya fungsi sosial, sekaligus membantu upaya pemerintah menyukseskan program-program pembangunan.

Terkait hal tersebut, jajaran Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) gencar mengkampanyekan program ketahanan pangan masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan sebagai lahan budidaya tanaman sayuran dan budidaya ikan konsumsi.

"Kami membuat kebun sayuran dengan sistem hidroponik di komplek markas polres ini. Alhamdulilah, sekarang sudah bisa kita panen dan hasilnya kita bagikan pada masyarakat," kata Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman pada Harianmomentum.com, Jumat (19-6-2020).

Menurut kapolres, budidaya tanaman sayuran dengan memanfaatkan pekarangan tersebut merupakan bentuk kampanye program ketahan pangan masyarakat.

"Program yang kita lakukan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk kreatif memanfaatkan pekerangan rumah sebagai lahan produktif, untuk membantu memenuhi kebutuhan pangana keluarga dengan menanam sayuran," terangnya.

Kapolres berharap, program tersebut dapat dicontoh oleh masyarakat, sehingga bisa meringankan beban kebutuhan pangan keluarga di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

"Mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh masyarakat. Sehingga kita tetap bisa produktif di tengah situasi pandemi saat ini," harapnya. (**)

Laporang: Solihin

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos