Horti Park Pesawaran Ditanami Melon Golden dan Semangka

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri tanam perdana melon golden dan semangka di Horti Park. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtaan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengembangkan Horti Park di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan. 

Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri penanaman perdana melon golden dan semangka di kawasan itu, Rabu (24-6-2020). 

Pengembangan melon golden diharapkan meraih sukses seperti yang dicapai di daerah lain. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani di Pesawaran,

Dendi mengatakan salah satu keinginannya saat menjadi Bupati Pesawaraan adalah memajukan sektor pertanian. Dia berharap, pengembangan melon golden tersebut berhasil dengan baik agar diikuti petani lain di Pesawaran.

Selama ini Pesawaran menjadi sentra kakao. Dia meminta kepala dinas pertanian untuk tidak mengalihfungsikan lahan yang sudah ditanami kakao.

"Jangan sampai alih fungsi lahan, yang sudah ditanami kakau jangan diganti, kalau bisa tumpang sari tidak masalah, jadi kakau tetap ditanam dan melon bisa juga ditanam, atau manfaatkan lahan kosong lainnya," tambah Dendi.  

"Soalnya petani kita terkadang suka ikut arus, lagi ramai pepaya california semua tanam itu, ada tanaman lain ganti lagi, jadi tidak ada keseimbangan,"timpalnya. 

Pemanfaatan lahan kosong guna budidaya melon golden diharapkan dapat mewujudkan petani Pesawaran yang makmur. 

Budidaya melon golden dilakukan petani yang sudah berpengalaman. Dia meminta kepala dinas pertanian memilih petani yang berminat belajar mengembangkan komoditas ini.

Pengetahuan yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk membudidayakan melon golden di pekarangan masing-masing petani. "Saya ingin petani dan keluarganya di Pesawaran sejahtera," katanya. 

Laporan: Nur/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos