Umar Ahmad Ajak Muslimat NU Aktif Tingkatkan Kualitas SDM

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyampaikan sambutan pembukaan Konfercab Muslimat NU setempat

MOMENTUM, Panaragan--Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu prioritas program kerja pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulanbawang Barat (Tubaba).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tubaba Umar Ahmad pada pembukaan konferensi cabang (konfercab) III Muslimat Nahdatul Ulama (NU) setempat. Kegiatan berlangsung di  Pondok Pesantren Nurul Quran, Dayamurni, Senin (29/6/2020).

Menurut bupati, peningkatakan kualitas SDM menjadi bagian penting untuk menopang keberhasilan pembangunan di berbagai bidang. 

"Tanpa SDM yang berkualitas, mustahil kita bisa mencapai sukses program pembangunan. Karena itu, diperlukan upaya serius dan berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas SDM," kata bupati.

Upaya peningkatan, kualitas SDM, lanjut dia, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat   

"Muslimat NU punya peran strategis mendukung upaya peningkatan kualitas SDM yang kita lakukan. Karena itu, saya mengajak seluruh elemen dan organisasi kemasyarakat, termasuk Muslimat NU untuk meningkatkan peran aktif membantu pemerintah meningkatkan kualitas SDM, di Kabupaten Tulanbawang Barat," ajaknya.

Selain jajaran pengurus NU, turut hadir pada pembukaan konfecab tersebu: Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Tubaba Kornelia Umar dan Devi Fauzi Hasan serta Ketua Dharma Wanita Persatuan setempat Sholeha Herwan Sahri.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar



Leave a Comment