Bupati Pringsewu Apresiasi Kinerja Polres

img
Bupati Sujadi menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota Polres Pringsewu termuda Bripda Ogi S 19 tahun

MOMENTUM, Pringsewu--Kinerja jajaran Polres Pringsewu menuai apresiasi dari Bupati Sujadi. hal tersebut disampaikan  bupati saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara di markas polres setempat, Rabu (1-7-2020).

Menurut bupati, meski baru terbentuk enamb bulan, kinerja jajaran Polres Pringsewu dalam mejaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat dinilai cukup berhasil.

"Atas nama Pemkab Pringsewu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja jajaran Polres  menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," kata bupati.

Menurut bupati, kodusifitas kamtimbas di suatu daerah sangat diperlukan menunjang kelacaran pelaksanaan program pembangunan.

"Mustahil kita bisa mencapai sukses pembangunan, jika tidak ditunjang dengan kodusifitas daerah. Dalam hal ini, jajaran Polres Pringsewu punya peran penting menjaga kodusifitas kamtibmas di Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Dia juga mengajak, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah terus meningkatkan peran aktif mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga suasan kondusif.

"Menjaga suasana kondusif, bukan semata tugas kepolisian. Perlu peran aktif dari seluruh elemen masyarakat," imbaunya.

 Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri juga mennyampaikan trima kasih kepada  Pemkab Pringsewu dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kelancaran tugas kepolisian.

Dia berharap, sinergi seluruh elemen dalam mendukung tugas kepolisian dapat semakin diperkuat. Terutama dalam situasi menghadapi pandemi covid-19.

"Saat ini Pringsewu masih berada di zona aman terkait pandemi covid-19.  Itu semua karena adanya koordinasi dan sinergi yang baik dari seluru elemen dalam mematuhi protokol kesehatan. Kondisi ini harus terus dipertahankan dan kita tingkatkan," kata kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, dalam waktu dekat, status kantor Samsat Pembantu Pringsewu akan ditingkatkan  menjadi Samsat penuh. 

"Peningkatan status samsat ini bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat. Jadi, nanti masyarkat bisa langsung mendapat pelayanan pembuatan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor langsung di Samsat Pringsewu," ungkapnya.

Puncak peringatan HUT ke 74 Bhayangkara di lingku Polres Pringsewu ditandai dengan posesi pemotongan tumpeng Bupati dan Kapolres. Potongan tumpeng tersebut, selanjutnya diberikan kepada anggota polres tertua Aiptu Hambali 58 tahun dan termuda Bripda Ogi S 19 tahun. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment