Lamtim Siap Terapkan New Normal

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memimpin rakor persiapan penerapan new normal

MOMENTUM, Sukadana--Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tercatat sebagai salah satu daerah di Indonesia yang berhasil melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Hingga saat ini, Lamtim menjadi salah satu kabupaten yang  belum mencatat kasus positif  covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Zaiful Bokhari saat  memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Pencabutan Maklumat Kapolri Menuju Aktivitas Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 (New Normal). Rapat berlangsung di aula utama kantor pemkab setempat, Selasa (7-7-2020).

"Dari 102 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk dalam zona hijau, Lampung Timur adalah salah satu yang terbaik dalam penanganan Covid 19," kata bupati,

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Lamtim siap  memberlakukan penerapan kebijakan new normal sesuai arahan pemerintah pusat.

Meski demikian, bupati mengingatkan seluruh aparat terkait tetap fokus untuk melakukan imbauan dan pengawasan pada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat pemberlakuan new normal.

"Pengartian new normal itu bukan berarti akitvitas kehidupan bisa berjalan seperti sebelum ada pandemi. New normal itu adalah, sistem kehidupan normal di tengah pandemi. Karena itu, masyarakat harus terus diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Bupati juga mengatakan, telah menginstruksikan seluruh  instansi ditngkat kabupaten, kecamatan hingga desa agar dapat menyiapkan tempat cuci tangan permanen di masing-masing instansi. 

Selain pra kepala organiasi perangkat daerah, rapat koordinasi tersebut juga diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos