DPRD Metro Nilai Jalan Provinsi di Daerah Tidak Berkualitas

img
Jalan Pattimura, tepatnya perbatasan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat dan 29 Banjarsari Kecamatan Metro Utara yang merupakan jalan provinsi. Foto: Opie

Harianmomentum--DPRD Kota Metro minta Pemprov Lampung memrioritaskan kualitas infrastruktur jalan provinsi yang ada di daerah.

 

Salah satunya, Jalan Pattimura,  tepatnya perbatasan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat dan 29 Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

 

Jalan milik provinsi tersebut merupakan penunjang perekonomian dan aktifitas di Metro.  Karena itulah,  DPRD Metro meminta Pemprov untuk mengutamakan kualitas jalan itu.

 

“Pembangunan seperti di Jalan Pattimura tentunya harus melihat aspek kepentingan masyarakat luas. Sehingga pada saat pelaksanaan pekerjaannya sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Basuki, Ketua Komisi I DPRD Metro, Kamis (10/8).

 

Menurutnya, jalan milik provinsi di Metro itu sekitar lima puluh persen sudah mengalami kerusakan. Keadaan itu menuntut pemprov untuk mengambil langkah cepat dan effisien guna memenuhi fasilitas umum seperti pembangunan jalan di daerah.

 

“Menurut mekanisme yang ada kan ketebalan volume pada pembangunan jalan propinsi sekitar lima (5) cm. Mengingat jalan tersebut pasti dilalui kendaraan bernuatan tonase, jadi ketebalan volume harus diprioritas agar pembangunan jalan propinsi didaerah bisa tahan lama,” tambahnya.


Ia berharap, dengan diperbaikinya kondisi jalan provinsi di Metro bisa dirasakan masyarakat sebagai akses transportasi berkualitas penunjang peningkatan perekonomian. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos