Untuk Dua Kecamatan, Mayoritas Dukungan Bacaden Bandarlampung TMS

img
Rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual dukungan bakal calon independen PPK Wayhalim. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandarlampung melaksanakan rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal calon independen (bacaden), walikota dan wakil walikota setempat, Senin (13-7-2020).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, rapat pleno digelar di masing-masing kecamatan. Ada yang menggunakan fasilitas kantor kecamatan, ada juga yang menggunakan aula kantor kelurahan.

“Masing-masing PPK melaksanakan pleno di waktu yang berbeda. Ada yang dimulai sejak pagi, ada yang siang, dan ada juga yang baru dimulai malam nanti,” kata Fery kepada harianmomentum.com, Senin (13-7).

Sampai saat ini, sambung Fery, pihaknya baru menerima laporan dari dua PPK: Enggal dan Tanjungkarang Timur (TkT).

Hasil verifikasi di dua kecamatan tersebut cukup memprihatinkan. Sebab, lebih banyak dukungan yang tidak memenuhi persyaratan (TMS), ketimbang yang memenuhi persyaratan (MS).

Seperti halnya di Kecmatan Enggal. Untuk pasangan bacaden Firmansyah Y Alfian – Bustomi Rosadi, total 300 dukungan yang MS. Sementara yang TMS mencapai 856 dukungan.

Di kecamatan yang sama, ada 419 dukungan yang MS dan 1158 dukungan yang TMS untuk pasangan bacaden Ike Edwin – Zam Zanariah.

Sementara di Kecamatan Tanjungkarang Timur, untuk bacaden Firmansyah – Bustomi ada 416 dukungan yang MS dan 999 dukungan TMS. Sedangkan untuk Ike Edwin – Zam, ada total 692 dukungan yang MS dan 1569 TMS.

“Kami di KPU masih menunggu data selanjutnya dari masing-masing PPK. Masih banyak pleno yang belum selesai,” ujar Fery.

Pantauan harianmomentum.com, beberapa PPK masih melaksanakan pleno hasil verifikasi faktual dukungan bacaden.

Seperti di PPK Wayhalim. Tampak petugas PPK masih merekap data yang dikumpulkan dari masing-masing Penitia Pemungutan Suara (PPS), atau tingkat kelurahan.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W



Leave a Comment