Jalan dan Drainase Pasar Unit II akan Diperbaiki

img
Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi Pasar Unit II. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) mengalokasikan dana sekitar Rp2 miliar untuk memperbaiki jalan dan drainase Pasar Unit II.

Salah satu pusat perekonomian Tuba yang terletak di Kecamatan Banjaragung itu, kata Winarti, akan diperbaiki untuk memberikan kenyamaman bagi para pedagang dan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya perbaikan jalan dan drainase, Pasar Unit II menjadi aman dan indah," ujar Winarti saat berkunjung ke Pasar Unit II pada Selasa (14-7-2020). 

Menurut dia, perbaikan jalan dan drainase itu dilakukan pada 2020. Selain itu, Winarti mengharapkan pemerintah pusat dapat mendukung dengan memperbaiki jalan nasional yang terletak di wilayah itu.

Peningkatan jalan dan drainase yang akan dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tuba, kata dia, diangun melingkar mengelilingi Pasar Unit II, dengan panjang kurang lebih 478 meter yang akan diaspal.

Terpisah, Heri, pedagang cabai di Pasar Unit II, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang akan membangun jalan dan drainase. Dengan demikian, nanti tempat usahanya tidak lagi becek dan kumuh. "Semoga rencana memperbaiki jalan drainase berjalan lancar," harapnya.

Menurut dia, selama ini pedagang maupun pembeli yang berkunjung ke Pasar Unit II, kurang nyaman terutama saat hujan. "Pasar menjadi becek dan kumuh," katanya. 

Harapan yang sama juga disampaikan pedagang lainnya, Hartini. "Ya, supaya pembeli dan penjual bisa merasa nyaman. Berdagang menjadi lancar dan semoga makin laris," katanya. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos