Rapid Test di Gedongtataan, Tiga Warga Reaktif Covid-19

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberikan keterangan pers. Foto.Rifat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran melakukan tes cepat atau rapid test guna deteksi dini gejala virus Corona di Pasar Gedongtataan, Kamis (16-7-2020).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyebut rapid test digelar atas bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, kami dapat tambahan alat rapid test sejumlah 500 unit bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinkes (Dinas Kesehatan). Kami gunakan di sejumlah pusat keramaian, termasuk pasar tradisional," jelas Dendi usai meninjau tes cepat massal, Kamis (16-7-2020).

Selain memantau rapid test, ia juga mengecek kegiatan perniagaan yang sedang berlangsung di pasar tradisional tersebut.

"Saya juga sampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, protokol kesehatan wajib dijalankan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona," jelasnya.

Ia menyebut masih ada pengunjung maupun pedagang yang belum disiplin dalam menggunakan masker. "Saya minta kepada tim gugus tugas serta TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dengan cara-cara persuasif," katanya.

Dendi merinci, dari ratusan peserta ada tiga yang reaktif dan akan dilakukan uji swab kepada ketiganya. "Ada tiga yang reaktif, tapi kami juga sampaikan reaktif juga belum tentu positif terjangkit, bisa jadi karena imun tubuh yang sedang melemah," katanya. (*)

Laporan: Rifat Arif  

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos