Polres Tubaba Siap Gelar Operasi Patuh Krakatau

img
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tubaba Iptu.Suarjono Suryaningrat

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) terus memantangkan persiapan pelaksanaan Operas Patuh Krakatau 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tubaba Iptu.Suarjono Suryaningrat mengatakan, operasi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 13 Juli sampai 5 Agustus 2020, serentak di seluruh wilayah Polda Lampung. 

"Operasi Patuh ini bagaian dari sosialiasi adaptasi kebibasaan baru di tengah situasi pandemi covid-19. Kerena itu, selain kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan mematuhi aturan lalu lintas, operasi ini juga akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan," kata Iptu.Suarjono mewakili Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman, Minggu (19-7-2020).

Dia menerangkan, presentasi operasi tersebut: 40 persen bersifat edukasi, 40 persen pencegahan dan 20 persen penindakan hukum.

"Kita akan  lebih mengedepankan langkah-langkah edukasi dan pencegahan terhadap pelanggaran aturan lalu lintas serta pelanggaran protokol kesehatan. Tindakan hukum tetap akan kita lakukan dengan menyesuaikan tingkat pelanggaran yang dilakukan," terangnya.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor saat berkendara di jalan raya. Termasuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.(**)

Laporan: Solihin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos