JSMI Lampung Kecam Pelaku Pengrusakan Kantor PWI Riau

img
Pintu Pagar Kantor PWI Riau yang dirusak 50 remaja.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung tindakan 50 remaja yang merusak Pagar Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Minggu (19-7-2020).

Bahkan, tindakan 50 remaja itu juga mengakibatkan satpam di sekretariat setempat terluka. Aparat kepolisian pun diminta untuk menindak tegas para pelaku tersebut.

"Apapun alasan, cara-cara premanisme tidak dibenarkan di negeri ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua JMSI Lampung Herman Batin Mangku.

Sementara, Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang telah bertindak anarkis tersebut. 

Dheni menegaskan JMSI tak akan tinggal diam atas peristiwa itu. "JMSI akan terus memantau setiap perkembangan kasus ini. Karena ini sudah menyangkut marwah PWI," ucapnya.

Diketahui, peristiwa itu berawal dari salah seorang kelompok pengendara menabrak satpam PWI Riau Ucok Oskar Delahoya Marbun. Ucok menahan sepeda motor dan menyuruh anak tersebut memanggil orangtuanya.

Namun, anak itu justru membawa sekelompok remaja dan menyerang Kantor PWI yang menyebabkan kerusakan terhadap pintu pagar depan dan penganiayaan terhadap Ucok.

Sekitar pukul 02.30 WIB, ada kurang lebih 50 orang datang menyerang Kantor PWI. Atas kejadian ini, Ucok telah membuat laporan pengaduan penganiayaan dan penyerangan terhadap dirinya dan pengrusakan kantor PWI Riau.

"Kita berharap, setelah laporan polisi ini, pelaku segera ditangkap dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Dheni. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos