Bumijaya Salurkan BLT DD Tahap III

img
Penyerahan BLT DD Tahap III Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Sukau--Pekon (Desa) Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk warga terdampak covid-19. BLT DD tahap ketiga itu disalurkan kepada 86 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Peratin (depala desa) Bumijaya Rohmanjalil, di balai pekon setempat, Selasa (21-7-2020).

"Alhamdulilah kita kembali dapat berkumpul di balai pekon hari ini, untuk menyalurkan BLT-DD tahap III Pekon Bumi Jaya," kata Peratin.

Dia menerangkan, nominal BLT DD tahap III itu masih sama dengan tahap sebelumnya. Setiap KPM menerima dana Rp600 ribu,

"BLT DD ini merupakan bantuan untuk meringankan beban warga memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi covid-19. Jadi pergunakan bantuan ini sesuai peruntukanya," imbaunya.

Menurut Rohmanjalil program BLT DD itu akan diperpanjang untuk tiga bulan berikutnya: Juli hingga September.

"Berdasarkan hasi musyawarah, BLT DD ini akan kita lanjutkan selama tiga bulan kedepan. Namun, besaranya hanya Rp300 per bulan untuk setiap KPM,"ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan: menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik saat berinteraksi sosial.

"Alhamdulilla, hingga saat ini Pekon Bumijaya masih aman dari penularan covid-19. Karena itu, selalu terapkan protokol kesehatan. mudah-mudahan tidak akan ada penularan covid-19 di pekon kita dan pandemi ini segara berakhir," harapnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos