Periksa Kesehatan Hewan Kurban, Distanak Lampura Bentuk Tim Teknis

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Kotabumi--Berdasarkan data Dinas Pertanian dan Peternakan  (Distanak) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), total hewan kurban yang diperjualbelikan menjelang Idul Adha di wilayah setepat mencapai lebih kurang 5.020 ekor. Hewan kurban itu, tediri dari: sapi,kerbau, kambing dan domba.

Kepala Bidang Perternakan pada Distanak Lampura Yuli Endratmoko mengatakan, pihaknya telah membentuk tim teknis yang bertugas mendata dan memeriksa kesehatan hewan kurban.

"Tim teknis sudah kita bentuk. Mereka melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dijual di lapak-lapak pedagang," kata Yuli pada Harianmomentum.com, Selasa (21-7-2020).

Dia menerangkan, pendataan dan pemeriksaan itu untuk memastikan kodisi hewan kurban yang diperjualbelikan,benar-benar layak sesuai standar kesehatan yang ditentukan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialiasi penerapan protokol kesehatan kepada para pedagang dan masyarakat yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha nanti.

"Pedagang kita imbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Begitu juga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat proses penyembelihan dan pembagian daging kurban," terangnya. (**)

Laporan: Ongki

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos