Pendekar Banten Silaturahmi ke Harian Momentum

img
Pendekar Banten Korda I Lampung saat berkunjung ke Redaksi Harian Momentum.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pendekar Banten Koordinator Daerah (Korda) I Lampung berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Momentum, Selasa (21-7-2020).

Kunjungan itu langsung dipimpin Ketua Pendekar Banten Korda I Lampung Hengky Malonda dan Sekretaris Heri Ch Burmelli yang disambut Pemimpin Umum Harian Momentum Supriyadi Alfian.

Heri Ch Burmelli menyampaikan kunjungan itu hanya sebatas silaturahmi dengan media massa. Khususnya Supriyadi Alfian yang merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

"Hanya silaturahmi Pendekar Banteng. Kebetulan Pendekar Banten baru saja restrukturisasi, jadi kita roadshow. Termasuk kepada Bang Supriyadi yang seorang tokoh sekaligus pemilik media Harian Momentum," kata Heri.

Selain itu, Heri berharap bisa membangun sinergitas antara Harian Momentum dan Pendekar Banten Korda I Lampung. "Jadi kita harus saling mendukung. Apalagi Bang Supriyadi ini adalah salah satu tokoh kependekaran, jadi kita juga harus mengikuti jejak beliau," sebutnya.

Dia juga berharap dengan silaturahmi itu bisa melestarikan seni budaya dan pariwisata secara bersama-sama pada era milenial ini. "Kami berharap kita mengedapankan pembinaan seni budaya yang harus dilestarikan pada era milenial. Termasuk budaya Banten yang memiliki kesamaan dengan budaya di Lampung," tuturnya.

Menurut dia, keberadaan Pendekar Banten untuk melestarikan adat budaya. Sehingga tidak punah termakan zaman. "Kalau kebeteluan beberapa kawan pendekar bergerak di bidang keamanan domainnya untuk menjaga stabilitas, mendukung rasa nasionalisme kebangsaan yang rukun dan damai. Jadi bukan preman," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Supriyadi Alfian mengapresiasi langkah yang dilakukan Pendekar Banten Korda I Lampung dalam melestarikan seni dan budaya.

Ketua PWI Lampung itu menyatakan siap mendukung dalam melestarikan seni dan budaya. Sehingga dapat terus diwariskan hingga generasi selanjutnya.

"Kami sangat bangga di era saat ini masih ada yang peduli dengan seni dan budaya. Tentu kita akan mendukung dalam melestarikannya agar tidak punah," kata Bang Yadi -sapaan akrab Supriyadi-.

Bang Yadi juga berharap kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Hengky Malonda bisa menjadikan Pendekar Banten lebih baik lagi. (**)

Laporan/ Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos