Lampung Beri Beasiswa Kuliah untuk 425 Anak Petani

img
Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Sulpakar. Foto. Vino.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan beasiswa kepada 425 anak petani yang kuliah di tiga perguruan tinggi negeri di Lampung.

Beasiswa itu untuk 100 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), 156 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan 169 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Sulpakar, pemberian beasiswa kepada 425 mahasiswa itu merupakan program Gubernur Lampung guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Untuk mendapatkan beasiswa itu mahasiswa harus memenuhi persyaratan tertentu," kata Sulpakar, Rabu (22-7-2020).

Dia menyebutka persyaratan itu antara lain mahasiswa itu anak petani, orang tua mahasiswa tersebut terdaftar dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB), memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,6 untuk mahasiswa Unila.

Sedangkan, bagi mahasiswa Polinela dan Itera, dia menyebutkan, selain orang tuanya terdaftar di KPB, yang bersangkutan memiliki IPK minimal 2,75.

Dia berharap adanya beasiswa itu memotivasi mahasiswa untuk lebih giat dalam menimba ilmu pendidikan. "Mudah-mudahan setelah lulus, para mahasiswa itu dapat berbakti bagi bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Lampung," harapnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos