Polres Pesawaran Siap Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

img
Suasana Pra Operasi Patuh Krakatau 2020 di Mapolres Pesawaran./Rifat

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran siap melaksanakan razia bertajuk Operasi Patuh Krakatau 2020.

Guna menjamin kesiapan personel yang akan bertugas, Polres setempat melaksanakan Latihan Pra Operasi di Aula Sanika Satyawada, Mapolres Pesawaran, Rabu (22-07-2020)

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan operasi rencananya akan difokuskan pada disiplin masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

"Akan berjalan selama 14 hari kedepan, mulai 23 hingga 5 Agustus 2020. Akan lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan pandemi dan adaptasi kehidupan baru," jelas Vero kepada harianmomentum.com, Rabu (22-7-2020).

Ia juga menuturkan operasi tersebut menyasar pengguna jalan yang berada di wilayah hukum Polres Pesawaran. Selain meminta masyarakat untuk menerapkan berkendara yang aman, ia juga berpesan selama berkendara, harus menggunakan masker.

Dalam menjalankan tugas, kepolisian harus mengedepankan upaya yang humanis dan tindakan prefentif guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten berjuluk bumi andan jejama itu.

"Pola yang akan kita lakukan adalah prefentif (pencegahan) 40 persen, edukatif (mendidik) 40 persen, sedangkan upaya refresif (penindakan) 20 persen," terangnya.

Gelaran tersebut dihadiri seluruh pejabat utama Polres Pesawaran, serta empat puluh personel yang akan bertugas dalam operasi tersebut.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos