Operasi Patuh untuk Tekan Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas

img
Apel Operasi Patuh Krakatau di Mapolres Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Polres Waykanan kembali menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020 untuk menekan tingkat kecelakaan lalu-lintas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat berkendara di jalan rayat. 

Operasi yang berlangsung selama 14 hari sejak 23 Juli sampai dengan 5 Agutus 2020, digelar serentak di seluruh Indonesia. Memulai operasi, Polres Waykanan menggelar apel pasukan di Mapolres setempat, Kamis (23-7-2020).

Apel yang dipimpin Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, dihadiri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Letkol Czi Komara, forkopimda serta jajaran yang terlibat dalam operasi dari unsur tentara, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kapolda Lampung  Inspektur Jendral Polisi Purwadi Arianto, dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kapolres AKBP Binsar Manurung, mengatakan permasalahan lalu-lintas berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Kondisi tersebut, tentu mempengaruhi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) di Provinsi Lampung. 

Selain itu, perkembangan transportasi pada era digital, harus diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri, khususnya polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, operasi yang dilaksanakan saat ini dengan mengutamakan kegiatan preemtif, preventif, dan represif. Penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, dilakukan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penularan virus corona (Covid-19), katanya. (*).

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos