Pemkot Metro Usulkan Penambahan 100-an Guru

img
Ilustrasi/Net

Harianmomentum--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemepanRB) untuk penambahan tenaga guru negeri. Sebab, Metro masih kekurangan seratusan tenaga pendidik.


Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, guru yang akan diangkat menjadi PNS akan diambil dari guru honorer atau bukan tergantung dari pemerintah pusat.

 

"Nanti kita minta BKPSDM untuk mengusulkan penambahan guru PNS. Yang diangkat nanti apakah dari honorer atau bukan tergantung kebijakan dari pemerintah pusat," kata Pairin.

 

Kemudian, lanjut Pairin, Pemkot Metro juga akan mempelajari tentang pembayaran gaji guru honorer. Pasalnya, gaji guru honorer tidak boleh lagi diambil dari dana operasional sekolah (BOS).

 

"Nanti dibicarakan Kadisdikbud bersama Sekda, BKPSDM, Bappeda, BPKAD. Jangan sampai nanti uangnya ada kita menyalahi aturan, dari segi hukum akan kita lihat juga peraturannya," paparnya.

 

Ia menambahkan, Pemkot Metro pasti akan menyalurkan gaji honorer jika memang masih ada dana dan tidak menyalahi aturan.


"Nanti BPKAD akan melihat apakah uangnya ada. Kalau tidak menyalahi aturan dan uangnya ada pasti akan kita salurkan. Karena pendidikan kita tidak akan berhenti sampai kapanpun," tambahnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos