Polisi Cari Orang Tua Pembuang Bayi di Sungai Tulangbawang

img
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jasad bayi di aliran Sungai Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala Timur--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Menggala menyelidiki penemuan jasad bayi di aliran Sungai Tulangbawang, Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur. Saat ini, petugas Polsek Menggala bersama Polres Tulangbawang masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tua kandung dari jasad bayi tersebut.

Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh Jumadi (45), seorang nelayan Kibang Kelurahan Menggala Tengah pada Minggu (26-7-2020).

Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro menjelaskan, saksi awalnya berangkat dari rumah mencari ikan di aliran Sungai Tulangbawang dengan menggunakan perahu dengan tujuan ke arah Bakung. Ketika perahu miliknya melintas sekira 200 meter dari jembatan cakat, saksi melihat ada sebuah benda mengapung di tengah sungai.

Karena penasaran, saksi lalu mendekati benda tersebut dan ternyata setelah di lihat dari dekat benda itu adalah jasad bayi.

"Saat ditemukan oleh saksi, bayi tersebut dalam keadaan masih mengenakan baju dan dibungkus kain bedong. Saksi lalu mengambilnya dan menaikkan ke atas perahu miliknya, kemudian dibawa ke pinggir sungai setelah itu saksi melaporkan penemuan jasad bayi ke petugas kepolisian," jelas Iptu Panjaitan.

Setelah mendapatkan informasi tentang peristiwa penemuan mayat bayi, petugas dari Polsek langsung berangka menuju ke TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan dari saksi.

Selanjutnya, mayat bayi ini dibawa oleh petugas menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER).

"Adapun ciri-ciri dari mayat bayi anonim tersebut berjenis kelamin laki-laki, umur sekira 4 hari, panjang badan 30 cm, berat 4 kg, wajah bulat, bibir tipis, hidung pesek, kulit sawo mateng, rambut hitam pendek dan badan agak gemuk," tambah Iptu Panjaitan.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos