Bantu Pembangunan Kampus INSTIDLA, Pemkab Pesawaran Siapkan Rp500 Juta

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendukung dan mengapresiasi pembangunan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA). 

Dukungan dan apresiasi itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meletakan batu pertama pembangunan kampus INSTIDLA, di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Senin (27-7-2020).

Sebagai bentuk dukungan dan apresisas, bupati mengatakan, pemkab akan memberikan bantuan dalam bentuk stimulus pendanaan untuk mempercepat proses pembangunan kampus tersebut.

“Pada anggaran perubahan nanti, pemkab akan memberikan stimulus Rp500 juta untuk membantu pembangunan yang dibutuhkan oleh Kampus INSTIDLA," kata bupati.

Bukan hanya itu, pemkab juga akan memberikan beasiswa kepada sepuluh putra-putri Pesawaran yang akan melanjutkan pendidikan di Kampus INSTIDLA.

“Nanti, dari pemkab akan memberikan beasiswa untuk sepuluh putra dan putri asli Pesawaran yang akan kuliah di Kampus INSTIDLA,” ungkapnya.

Rektor INSTIDLA Arsyad Sobby Kesuma mengatakan, proses pendirian kampus tersebut mulai diusulakan pada Juli 2019. Kemudian, pada 22 Juli 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan izin beroperasinya perguruan tinggi pertama di Kabupaten Pesawaran itu.

"Kampus INSTIDLA ini dibangun di atas lahan seluas tujuh hektar yang sebagian merupakan hibah dari warga sekitar lokasi kampus," ungkapnya.

Saat ini, INSTIDLA baru membuka  tiga program studi strata satu (S1): Manajemen Ritel, Rekayasa Perangkat Lunak dan Program Studi Kewirausahaan.

“Sebagai institut baru, kami mengharapkan saran yang membangun, dari seluruh elemen untuk kemajuan, sehingga INSTUDLA dapat berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran,” harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos