Wakapolda Apresiasi Program Ketahanan Pangan Pringsewu

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Sudarsono didampingi Bupati Pringsewu Sujadi menuinjau kebun eduwisata pertanian terpadu

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol.Sudarsono mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Apresiasi tersebut disampaikan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu, Selasa (28-7-2020).

Pada kunker bertajuk silaturahi kamtibmas itu Wakapolda didampingi Bupati Sujadi dan Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri meninjau kebun eduwisata pertanian dan perikanan terpadu di Kelurahan Pringsewu Selatan.

Dia berharap, jajaran kepolisian, terutama para Bhabinkamtibmas dapat mencontoh penerapan konsep kebun eduwisata tersebut, untuk membangun ketahan keluarga di tempat tugas masing-masing.

"Ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mau belajar dari beberapa item, seperti hidroponik. Bagus juga dicontoh oleh para Bhabinkamtibmas,” kata wakapolda.

Menurut dia, polri punya peran strategis dalam membantu upaya pemerintah mengatasi dampak pandemi covid-19 di bidang ketahanan pangan keluarga.

Karena itu, dia mengimbau, personel Bhabinkamtibmas, khususnya di Kabupaten Pringsewu dapat menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mengembangkan potensi desa membangun ketahanan pangan keluarga.

Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan dukungan wakapolda dalam pengembangan potensi ketahan pangan keluarga.

Dia berharap, sinergisitas kinerja kepolisian dengan pemerintah daerah dapat semakin kuat dalam berbagai bidang pembangunan. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos