ATM Dibobol, Bank Mandiri Rugi Rp400 Juta

img
Mesin ATM Bank Mandiri yang dibobol maling.

MOMENTUM, Menggala--Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Terminal Menggala, Kabupaten Tulangbawang dibobol pencuri pada Jumat malam (24-7-2020).

Menurut keterangan pengawas SPBU 24.345.107, Ardi mengatakan, dari informasi pihak Bank Mandiri yang diperoleh dari rekaman CCTV/kamera pengawas ada sekitar dua orang pelaku dengan mengunakan pakaian seragam seperti pegawai bank dan kejadian tersebut terjadi kurang lebih pukul 23.00 wib.

"Kami tidak tahu ada pembobolan ATM disini, bahkan kami saja baru tau kejadian tersebut setelah pihak bank datang kesini untuk pengecekan di mesin ATM tersebut. Katanya dua pelaku tersebut mengunakan kendaraan roda empat berwarna merah jenis Suzuki Ertiga kemudian pergi ke arah Menggala,” terangnya kepada harianmomentum Rabu (29-7-2020).

Dari kejadian pembobolan tersebut pihak Bank Mandiri mengalami kerugian berkisar Rp400juta.

Berdasarkan pantauan, mesin ATM yang diketahui oleh Bank Mandiri telah dibobol maling masih tetap bisa dipergunakan oleh masyarakat karena tidak mengalami kerusakan.

Terpisah, Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK membenarkan, adanya kejadian tersebut. "Hari ini kita menerima laporan dari pihak Bank Mandiri terkait pembobolan mesin ATM yang berada di SPBU 24.345.107 milik BUMD Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Kita tunggu dulu hasil dari laporan ini,” jelasnya melalui pesan whatshapp kepada harianmomentum.(**)

Laporan Abdul Rahman

Editor: Agua Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos