Warga Karangrejo Timbun Jalan Rusak

img
Warga Kelurahan Karangrejo gotong royong menimbun lubang di Jalan WR Supratman

MOMENTUM, Metro--Kerusakan jalan di wilayah Kota Metro semakin memprihatinkan. Salah satunya di wilayah Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara. Kerusakan jalan di wilayah tersebut memicu berbagai dampak negatif.

Selain menghambat transportasi, tak jarang kerusakan jalan itu memicu kecelakaan. Kondisi tersebut dikeluhkan warga.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, pihak Kelurahan Karangrejo mengajak warga bergotong royong menimbun lubang-lubang di badan jalan yang kerap memicu kecelakaan lalu lintas.

"Salah satu ruas jalan yang rusak parah, adalah Jalan WR Supratman ini. Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, ada kendaraan yang nyakut dan terguling akibat badan jalan yang berlubang," kata Lurah Karangrejo Syaifulloh pada Harianmomentum.com, Rabu (29-7-2020).

Karena itu, lanjut dia, untuk meminimalisir resiko kecelakaan, pihak kelurahan berinisiatif mengajak warga bergotong royong menimbun badan jalan yang berlubang.  

"Sambil menunggu proses pernbakan dari pemerintah,  saya ajak warga dan beberapa pengusaha gotong-royong menimbun jalan berlubang. Alhamdulillah, respon mereka positif," terangnya.

Dia berharap, perbaikan jalan Wr Supratman yang dijanjikan pemerintah segera terealisasi.

Terpisah,  Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, perbaikan sejumlah ruas jalan secepatnya akan dilakukan. 

"Perbaikan jalan segara kita lakukan. Termasuk Jalan Wr Supratman di Karangrejo  Saat ini masih dalam proses lelang," kata Pairin.

Dia mengimbau warga Kota Metro bersabar dengan kondisi jalan di wilayah setempat.

"Kami berupaya semaksimal mungkin. Namun karena anggaran dialihkan ke Covid-19, semuanya jadi terkendala. Semoga ke depan tidak ada masalah dan anggaran kembali pada keperuntukannya," harapnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos