Nambah 13 Kasus Covid-19, Dinkes Pesibar: Hanya Satu yang Warga Lokal

img
Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko

MOMENTUM, Pesibar--Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko menegaskan dari tambahan 13 pasien terkonfirmasi positif covid-19, hanya satu yang merupakan warga lokal.

Menurut Tedi, 13 pasien covid-19 itu merupakan hasil tracing dari pasien nomor 254 yang merupakan warga Bandarlampung. "Tolong diingat ya, dari 13 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu hanya satu orang yang memiliki KTP Pesisir Barat," tegasnya, Minggu (2-8-2020).

Bahkan, menurut dia, saat ini semua pasien tersebut sudah tidak ada lagi di Pesisir Barat (Pesibar). "Informasi terakhir yang saya terima, pasien yang terkonfirmasi positif sudah berada di Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan perusahan swasta tersebut sementara sudah lockdown," terangnya.

Baca juga: Dua Hari Terakhir, Pasien Covid-19 di Pesibar Bertambah-13

Dia menjelaskan saat ini Dinkes Lampung dan Pesibar sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan para pasien.

Tedi juga terus mengimbau masyarakat Pesibar untuk tetap tidak panik dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif.

"Intinya kita harus tetap mematuhi imbauan pemerintah, tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu mendesak, jaga jarak, gunakan masker, dan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," imbaunya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agung DW



Leave a Comment