Kemenag Pesawaran Potong Lima Hewan Kurban

img
Persiapan pemotongan hewan kurban di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesawaran melaksanakan pemotongan hewan kurban pada  Idul Adha 1441 Hijriah.

Hewan kurban yang dipotong berupa: satu sapi dan  empat ekor kambing. Proses pemotongan dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung di halaman kantor Kemenag setempat, Senin (3-8-2020).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran Farid Wajedi mengatakan, hewan kurban yang dipotong itu merupakan hasil sumbangan para pegawai kantor setempat.

"Semua hewan kurban ini kita dapat dari sumbangan para pegawai di Kantor Kemenag Pesawaran. Proses pemotonganya kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Farid pada Harianmomentum.com.

Dari total lima ekor hewan kurban yang disembelih, didapat 174 paket daging kurban. "Total ada 174 paket daging, itu nanti kita bagikan kepada para pegawai dan juga masyarakat di sekitar kantor ini," terangnya.

Dia mengajak seluruh masayarakat Pesawaran menjadikan Idul Adha sebagai momentum mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu Watalla, sekaligus memperkuat kepedulian sosial.

"Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari Idul Adha di tengah situasi pandemi covid-19 saagt ini. Salah satunya hikmanya adalah meningkatkan keiklasan dan kesabaran atas semua yang diberikan oleh Allah. Kemudian, memperkuat rasa kepedulian antar sesama di tengah situasi pandemi covid-19," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos