Modus Penipuan, WA Ketua AMPG Golkar Dibajak

img
Akun palsu yang mengatasnamakan Aprozi Alam saat menggunakan modus penipuannya, meminjam uang Rp2 juta.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Nomor whatsapp (WA) Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam dibajak. Semua kontak whatsapp di telepon Aprozi dikirimkan pesan singkat. Berniat menipu dengan dalih meminjam uang senilai Rp2 juta.

“Mereka mengunakan foto saya di nomor whatsappnya. Lantas kontak yang ada di telepon genggang saya dibajak mereka. Semua yang pegang nomor saya, dikirimkan pesan WA oleh dia,” kata Aprozi kepada harianmomentum.com, Senin sore (8-3-2020).

Aprozi menuturkan, pembajakan itu baru diketahuinya pada Senin pagi, (3-8-2020). Banyak rekan-rekannya yang menghubungi. Memberitahukan bahwa ada akun whatsapp yang mengaku-ngaku sebagai Aprozi.

“Rekan-rekan saya, baik itu anggota legislatif sampai eksekutif, maupun pengusaha semua nelepon. Mereka menayakan langsung ke saya,” tutur pria yang akrab disapa Bang Ozi itu.

Untungnya, hingga saat ini belum ada yang terjerat tipu daya dari akun palsu tersebut. Banyak rekan Aprozi yang tidak mempercayai, tipu muslihat sang penipu tersebut. Mereka bilang, tidak mungkin bang Ozi minta uang dua juta.

“Saya bilang ke mereka abaikan saja kalau ada yang mengaku saya lantas meminjam uang,” ujarnya.

Aprozi pun mengaku bingung, bisa-bisanya seribuan kontak whatsapp di telepon genggangnya tersadap oleh penipu tersebut.

Jika modus penipuan masih terus berlangsung selama 2x24 jam, Aprozi akan melaporkannya pada pihak kepolisian.

“Kalau sampai dua hari terjadi seperti ini, saya akan laporkan. Sebab ini sangat meresahkan,” katanya.

Aprozi pun mengimbau semua lapisan masyarakat, khususnya warga Lampung agar waspada terhadap WA, atau SMS mapun atau telepon yang menggunakan modus penipuan semacam itu.

“Penipuan semacam ini notabennya terkadang memasang foto sahabat kita, atau saudara kita. Kalau ada yang seperti ini, perlu diklarifikasi dulu agar tidak ada kerugian,” imbaunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi 



Leave a Comment