Bupati Lamteng Tanam Perdana Pisang Emas Kirana

img
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemsrto tanan pisang mas kirana di Kalirejo. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kalirejo--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemsrto melakukan penanaman perdana pisang mas kirana di Kebun Induk Kalirejo, Rabu (5-8-2020).

Menurut Loekman, pisang mas kirana memiliki ciri khas buahnya manis legit, warna cerah keemasan, dan tidak mudah busuk. Sehingga menjadi komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi. 

Kelompok wanita tani (KWT), kata dia, berperan penting dalam partisipasi pembangunan dan memajukan masyarakat di Lamteng. 

Pada kesempatan itu, Loekman secara simbolis memberikan bibit pisang mas kirana kepada KWT yang ada di Kecamatan Kalirejo. Bantuan itu diharapkan dapat menunjang ketahanan pangan.

Selain itu, Loekman meminta anggota dan pengurus KWT ikut menyosialisasikan kehidupan era baru atau new normal. KWT harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan harus dipelopori oleh KWT dalam kehidupan sehari hari terutama dalam upaya menghindari penyebaran dan penularan virus covid 19," pesan Loekman. 

Hadir pada acara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman, Kadis Ketahanan Pangan Jumali, dan sejumlah pejabat setempat. (*).

Laporan: Asdijal/Rls.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos