Pemkab Waykanan Apel Besar Peringati Hari Pramuka

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyematkan Tanda Lencana Melati, Tanda Dharma Bhakti, Tanda Pramuka Garuda dan Tanda Ikut serta LT4. Foto: Vita

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten Waykanan menggelar upacara apel besar Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 tingkat Kabupaten di Komplek Rusunawa KM 02 Blambangan Umpu, Senin (14/8).

 

Dalam apel yang diikuti oleh Ratusan elemen masyarakat dari berbagai penjuru daerah ini bertindak selaku Pembina yakni Ketua Majelis pembimbing Cabang Raden Adipati Surya,  yang juga dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Waykanan Edward Antony.

 

Membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault,  Adipati  mengatakan, Gerakan Pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota dan perwakilan luar negeri di Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal merupakan Garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dengan mengusung Tema Hari Pramuka ke- 56 tahun 2017 yaitu "Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

 

“Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas,” tambahnya. 

 

Pada kesempatan itu juga Adipati  menyematkan Tanda Lencana Melati, Tanda Dharma Bhakti, Tanda Pramuka Garuda dan Tanda Ikut serta LT4. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos