Camat Tulangbawang Tengah Lantik Dua Pj Kepala Tiyuh

img
Camat Tulangbawang Tengah Achmad Nazaruddin melantik dua Pj Kepala Tiyuh

MOMENTUM, Panaragan--Camat Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawwang Barat (Tubaba) Achmad Nazaruddin melantik dua Penjabat (Pj) kepala tiyuh/desa. Pelantikan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Jumat (7-8-2020). Mereka yang dilantik: Pj Kepala Tiyuh  Mulyakencan dan Pj Kepala Tiyuh Panaragan.

Achmad Nazarudin mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tubaba Nomor: B/177/I.01/HK/TUBABA/2020 dan Surat Keputusan Nomor: B/178/I.01/HK/TUBABA/2020.

"Pj Kepala Tiyuh Panaragan Anizar memasuki masa pensiun. Karena itu, dilantikan Pj kepala tiyuh yang baru," kata Nazarudin mewakili Bupati Umar Ahmad.

Sendakan untuk Tiyuh Mulyakecana, masa jabatan Pj kepala tiyuh sudah habis. Karena itu, dilakukan masa perpanjangan Pj Kepala Tiyuh yang tetap dijabat  Isrofi.

"Laksanakan amanah ini dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban. Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat," pintanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan, salah satu tugas utama Pj kepala tiyuh. Salah satu tugas utama Pj kepala tiyuh adalah mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala tiyuh.

"Persiapkan proses pemuilihan kepala tiyuh sesuai aturan yang berlaku. Pj kepala tiyuh harus tetap bersikap netral. Tidak mendukung salah satu calon, dalam seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala tiyuh," imbaunya.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Kepala Bagian Hukum Pemkab Tubaba Sofian Nur dan jajaran unsur pimpinan kecamatan setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos